Muncul Error “IOHandler Value Is Not Valid” Ketika Aktivasi Manual

Ketika ada suatu kondisi dimana komputer client ingin melakukan aktivasi manual (penjelasan Aktivasi Manual silahkan lihat di sini) muncul konfirmasi IOHandler Value is not Valid pada saat menginput Kode Aktivasi Manual | klik Aktifkan, maka penyebabnya adalah:

  • Kode aktivasi manual yang di input berbeda dengan kode yang di berikan atau dengan kata lain user salah menginputkan kode aktivasi;
  • Kode aktivasi manual di gunakan lebih dari satu kali,
    Kode aktivasi manual ini bersifat One Time Password atau yang di singkat OTP yaitu sebuah password yang di gunakan satu kali saja;
  • User menginput kode aktivasi manual lebih dari 10 menit setelah mendapatkan kode tsb,
    Kode aktivasi manual hanya aktif sampai 10 menit setelah user mendapatkan kode aktivasi manual via email, jika user menginput lebih dari 10 menit maka kode yang di dapatkan tsb expired sehingga user harus create ulang untuk mendapatkan kode aktivasi yang baru;
  • Accurate yang terinstall masih menggunakan build version yang lama,
    Silahkan cek kembali apakah komputer client tsb sudah menggunakan Accurate 5 build terbaru atau belum? Jika belum, silahkan install ulang dengan menggunakan build version yang terbaru, link installer bisa di dapatkan di sini
    Jika sudah terbaru tetapi kode aktivasi tidak bisa di gunakan, silahkan Restart ACCURATE5 License Service di komputer client dari menu Start | Control Panel | Administrative Tools | Services.