Cara Memindahkan Accurate License Manager (ALM)
Accurate License Manager (ALM) adalah sebuah aplikasi yang di gunakan untuk mengelola Lisensi Accurate 5 yang di miliki oleh perusahaan. Sebuah License Manager dapat di gunakan untuk satu jaringan intranet (Local LAN) yang sama. ALM hanya perlu di install di salah satu komputer saja, bisa di komputer server (recomended) ataupun di salah satu client.
Dikarenakan suatu hal, ALM dalam sebuah jaringan bisa mengalami kerusakan, kerusakan bisa terjadi akibat komputer server yang terinstal ALM mengalami “crash” atau kerusakan-kerusakan lainnya yang berdampak pada ALM yang tidak bisa berfungsi, sehingga komputer yang teregistrasi menjadi expired.
Jika yang terjadi seperti di atas, maka ALM perlu kita pindahkan dari komputer yang rusak ke komputer yang baru. Cara memindahkan Accurate License Manager (ALM) sbb:
1. Uninstall bersih Accurate License Manager dari komputer yang ada ALM nya (jika masih bisa di akses), atau jika sudah betul-betul rusak maka tidak perlu di lakukan proses uninstal. Proses uninstal bersih ALM sbb:- Dari Start | Computer | ke drive yang ada program ALM tsb, lokasinya bisa di C atau drive yang lain, tergantung waktu menginstal diletakkan di drive apa, lalu klik Uninstal. Jika proses uninstal telah selesai, hapuslah folder ACCURATE 5 License Manager.
2. Selanjutnya ke Komputer Baru yang akan menginstal ALM. Pastikan sebelum menginstall, Windows Firewall ( Dari menu Start | Control Panel | Windows Firewall) dan Antivirus sudah off, serta jaringan internet dalam keadaan Stabil.
3. Download installer ALM di silakan klik disini
4. Install Accurate 5 License Manager dengan doubleklik pada installer .exe nya.
5. Setelah selesai di install otomatis masuk ke web browser (http://localhost:6688/)
6. Masuk ke Tahap 2 (Informasi Perusahaan) | Klik Pindahkan License Manager Sebelumnya
7. Selanjutnya muncul BOX masukkan alamat email (email ini adalah email yang di daftarkan di ALM sebelumnya).
8. Klik Dapatkan Kode Pemindahan
9. Selanjutnya cek email perusahaan dan masukkan CSID serta kode pemindahan pada BOX seperti di bawah ini
10 Klik Jalankan Pemindahan License Manager. Jika berhasil maka akan ada notifikasi bahwa pemindahan ALM berhasil di lakukan.
Notes :
Jika kode pemindahan tidak masuk ke email perusahaan yang di daftarkan, maka Anda bisa menghubungi Customer Support melalui email ke support@cpssoft.com
Leave A Comment