Mencatat Beban Gaji

Contoh pencatatan gaji, misalkan Anda akan mencatat beban gaji karyawan yang sudah di tentukan komponen gaji dan tunjangannya melalui fitur Karyawan dan Gaji & Tunjangan, maka Anda perlu membuat terlebih dahulu akun penampung atas beban akrual gaji tadi.

1. Anda dapat membuat akun Hutang Gaji dari fitur Akun Perkiraan yang ada di menu Buku Besar.

 

2. Membuat transaksi beban gaji dari menu Buku Besar | Pencatatan Gaji. Tentukan informasi Bulan, Tahun, Tanggal, dan Jatuh Tempo.

3. Klik Tab Info Lainnya, kemudian tentukan akun akrual penampung Hutang Gaji tersebut.Mencatat Beban Gaji

 

4. Pada Tab Rincian Karyawan tentukan nama karyawan dan nilai komponen beban gaji dan tunjangan pada layar popup yang keluar, kemudian klik Lanjut.

Mencatat Beban Gaji

 

5. Setelah data sudah lengkap, klik Simpan untuk menyimpan transaksi. Apabila Anda ingin mencatat pelunasan hutang gaji, Anda dapat mencatat dari menu Kas Bank | Pembayaran.

Baca juga : Akun Perkiraan Accurate Online, Coba Gratis 30 Hari